Today March 4, 2021

Sampurna

Blog kita

Rahasia Menghidangkan Apam waluh (labu kuning) Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin apam waluh (labu kuning) yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep apam waluh (labu kuning) terbaik! apam waluh (labu kuning) cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Apam waluh (labu kuning)

Banyak orang sudah minder duluan apam waluh (labu kuning) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari apam waluh (labu kuning)! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Pancake Labu Kuning enak lainnya. Waluh / labu kuning sebagai Makanan Pendamping ASI (MPASI) dan manfaatnya bagi balita. Mengingat akan kandungan gizinya yang sangat lengkap dan tinggi, labu kuning kini sudah banyak dipercaya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan apam waluh (labu kuning) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin apam waluh (labu kuning) yuk!

Untuk menghidangkan Apam waluh (labu kuning), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan biang.
  2. Ambil 6 sdm of terigu.
  3. Siapkan 2 sdm of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1 sachet of ragi instan.
  5. Diperlukan 100 ml of air hangat kuku.
  6. Gunakan of Bahan apam.
  7. Diperlukan 500 gr of labu kuning kukus dan haluskan.
  8. Gunakan 300 gr of gula pasir.
  9. Ambil 2 btr of telur.
  10. Gunakan 300 ml of santan kekentalan sedang.
  11. Ambil 400 gr of tepung beras.
  12. Siapkan 2 sdt of baking powder.
  13. Sediakan secukupnya of Daun pisang yang dibentuk kerucut.

Cara Membuat Kolak Waluh Labu Kuning – Hidangan yang identik dengan menu bulan puasa atau yang biasa dijadikan sebagai menu takjil, membuat kolak kini semakin populer saja. Untuk cara membuatnya kini bisa dengan menggunakan bahan apa saja seperti pisang, labu, dan lain sebagainya. Waluh (Cucurbita) mencakup sekelompok tumbuhan merambat anggota suku labu-labuan (Cucurbitaceae) penghasil buah konsumsi berukuran besar bernama sama. Tumbuhan ini berasal dari benua Amerika, tetapi sekarang menyebar di banyak tempat yang memiliki iklim hangat.

Langkah-langkah menghidangkan Apam waluh (labu kuning):

  1. Siapkan bahan terlebih dahulu, lalu haluskan labu kuning yang sudah di kukus..
  2. Kita buat bahan biangnya terlebih dahulu. Masukkan tepung terigu, ragi instan dan air hangat kuku lalu aduk rata dan tutup biarkan mengembang..
  3. Setelah mengembang akan menjadi seperti ini..
  4. Dalam baskom masukkan labu kuning yang sudah dihaluskan, gula pasir, telur juga santan lalu aduk rata..
  5. Lalu masukkan tepung beras, dan baking powder dan aduk rata..
  6. Lalu masukkan bahan biang yang sudah mengembang aduk rata dan tutup dengan serbet bersih biarkan selama 1jam..
  7. Setelah 1jam aduk rata adonan apam waluh. Tuang dalam daun pisang yang dibentuk kerucut (karena saya tidak punya klakat jadi saya siasati dengan cetakan bolkus mekar sebagai penompang daun pisang). Tata dalam panci dan kukus dengan api besar. Sebelumnya kukusan sudah dipanaskan terlebih dahulu ya 😊.
  8. Kukus selama kurang lebih menit soalnya cetakan kerucutnya kecil jadi tidak perlu lama lama. Dan lakukan sampai adonan habis..

Labu kuning atau yang dikenal dengan waluh merupakan salah satu jenis famili Cucurbitaceae atau suku labu-labuan. Penggunaan labu kuning di Indonesia yang paling umum adalah sebagai bahan makanan. Hal ini tentunya sangat baik karena labu kuning memang memiliki kandungan nutrisi yang. Cari produk Buah-buahan lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat apam waluh (labu kuning) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

admin

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top