Today March 5, 2021

Sampurna

Blog kita

Resep: Kue Ape Anti Gagal!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep kue ape ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! kue ape adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Kue Ape

Kebanyakan orang takut mulai memasak kue ape karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ape! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalian dapat menyiapkan kue ape hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue ape!

Untuk memasak Kue Ape, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 gr of tepung beras.
  2. Siapkan 100 gr of tepung terigu.
  3. Sediakan 1/4 sdt of garam.
  4. Gunakan 175 gram of gula pasir.
  5. Dibutuhkan 1 sdt of baking powder double acting.
  6. Dibutuhkan 200 ml of santan kental instan.
  7. Ambil 350 ml of air.
  8. Ambil 1 sdt of pasta pandan.
  9. Ambil 1 sdt of margarin untuk oles cetakan.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Ape:

  1. Ayak tepung beras, tepung terigu dalam wadah..
  2. Tambahkan garam, gula, baking powder,santan,air dan pasta pandan. Aduk rata menggunakan whisk sampai halus dan tidak bergerindil..
  3. Diamkan adonan 15 menit..
  4. Panaskan teflon, oles sedikit dengan margarin, jika sudah panas, ambil 4/5 sendok sayur(tidak terlalu penuh) untuk setiap 1 lubang teflon. Lakukan sampai semua lubang terisi..
  5. Angkat teflon, putar loyang untuk membuat kerak, lalu tutup loyang dan masak dengan api sedang menuju kecil selama 3-4 menit/sampai matang..
  6. Jika sudah matang, angkat, sajikan..

Selamat mencoba resep kue ape! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

admin

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top